Rabu, 21 Februari 2024

Remedial Post Test Teks Berita

MATA PELAJARAN : BAHASA INDONESIA

FASE / KELAS : FASE D/ VIIA dan VIIB

MATERI : TEKS BERITA

PERTEMUAN : ke 10

GURU PENGAMPU : NADYA RAMANDHANI, S.Pd.

WAKTU PEMBELAJARAN : RABU, 21 FEBRUARI 2024


CAPAIAN PEMBELAJARAN:

Peserta didik mampu mengevaluasi informasi melalui penilaian ketepatan gagasan, pikiran, arahan, pandangan, atau pesan dari teks deskripsi, laporan, narasi, rekon, eksplanasi, eksposisi dan diskusi, dari teks tulis, visual, audiovisual dengan membandingkan informasi tersebut dengan pengalaman dan pengetahuannya.

Peserta didik juga mampu menilai pemilihan diksi, kosakata, serta cara penyajian data sesuai dengan tipe teks dan tujuan penulisan pada teks fiksi dan informasional secara sederhana. Peserta didik menilai elemen intrinsik seperti alur dan perubahan sikap tokoh dalam teks fiksi. Peserta didik mulai mampu menggunakan sumber informasi lain untuk menilai akurasi informasi pada teks yang sesuai jenjangnya.


TUJUAN PEMBELAJARAN :

Setelah mengikuti post test peserta didik dapat mengimplementasikan materi Teks Berita dikehidupan sehari- hari. Post test dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana peserta didik memahami materi setelah melaksanakan pembelajaran.


MATERI PEMBELAJARAN :

Pada pertemuan sebelumnya kita sudah mempelajari Pengertian Teks Berita, Ciri-Ciri Teks Berita, Unsur-Unsur Teks Berita, Struktur Teks Berita, Kaidah Kebahasaan Teks Berita, dan Langkah-Langkah Teks Berita.

Pada pertemuan hari ini kita akan melaksanakan remedial post test atau ulangan harian yaitu materi Teks Berita untuk mengukur sejauh mana kalian memahami materi Teks Berita yang telah kita pelajari.


Silahkan kalian baca dan pahami soal-soal Teks Berita berikut ini, dan jawablah dengan tepat!

SOAL REMEDIAL POST TEST TEKS BERITA


Kesimpulan: 

Alhamdulillah pertemuan kita hari ini sudah melaksanakan remedial post test atau ulangan harian materi Teks Berita. Semoga materi yang sudah kita pelajari dapat bermanfaat dan bisa langsung kita implementasikannya.

Baik itulah kegiatan remedial post test Teks Berita kita pada pertemuan hari ini, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan kalian tanyakan langsung kepada Ibu. Ibu akhiri pembelajaran kita pada hari ini dengan membaca hamdalah, Alhamdulillah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar