Sabtu, 25 Februari 2023

POST TEST II TEKS PERSUASI

MATA PELAJARAN             : BAHASA INDOBESIA

KELAS                                 : VIII A-C-B

GURU PENGAMPUH          : NADYA RAMANDHANI, S.Pd.

WAKTU PEMBELAJARAN  : 27 Februari - 28 Februari 2023

KOMPETENSI DASAR :

3.13     Mengidentifikasi jenis  saran, ajakan, arahan, dan pertimbangan tentang berbagai hal positif atas permasalahan aktual dari teks persuasi (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya) yang didengar dan dibaca.

 

4.13     Menyimpulkan  isi saran, ajakan, arahan, pertimbangan tentang berbagai hal positif permasalahan aktual dari teks persuasi (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya) yang didengar dan dibaca.

 

 

3.14 Menelaah struktur dan kebahasaan teks persuasi yang berupa saran, ajakan, dan pertimbangan tentang berbagai permasalahan aktual (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya, dll) dari berbagai sumber yang didengar dan dibaca.

4.14 Menyajikan teks persuasi (saran, ajakan, arahan, dan pertimbangan) secara tulis dan lisan dengan memperhatikan struktur, kebahasaan, atau aspek lisan.

 

 

TUJUAN PEMBELAJARAN   :

 

Selama dan setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat:

1. Memahami materi teks persuasi yang sudah dipelajari mulai dari pengertian, ciri-ciri, jenis-jenis, struktur teks persuasi, kaidah kebahasaan teks persuasi, langkah-langkah dalam menyusun teks persuasi, serta dapat menyusun teks persuasi yang baik dan benar.

 

 

SLIDE PEMBELAJARAN    :

POST TEST TEKS PERSUASI

 

EVALUASI:

Setelah melaksanakan post test teks persuasi peserta didik diharapkan dapat mengimplementasikan materi yang sudah dipelajari dikehidupan sehari-hari dan mempersiapkan materi yang akan datang yaitu teks drama.

1 komentar: