Rabu, 20 Maret 2024

PEMBAHASAN SOAL STS GENAP BAHASA INDONESIA

MATA PELAJARAN : BAHASA INDONESIA

FASE / KELAS : FASE D/ VIIA dan VIIB

MATERI : TEKS BERITA DAN BUKU FIKSI NONFIKSI 

GURU PENGAMPU : NADYA RAMANDHANI, S.Pd.

WAKTU PELAKSANAAN : RABU, 20 MARET 2024


TUJUAN PEMBELAJARAN:

1. Peserta didik dapat mengevaluasi materi Teks Berita dan Buku Fiksi Nonfiksi dari soal-soal STS yang sudah dilaksanakan

2. Peserta didik dapat mengetahui jawaban yang benar atas soal yang sudah dikerjakan pada STS kemarin materi Teks Berita dan Buku Fiksi Nonfiksi.


Pada pertemuan sebelumnya kita sudah melaksanakan Sumatif Tengah Semester (STS) yaitu materi Teks Berita dan Buku Fiksi Nonfiksi. Alhamdulillah kalian sudah mampu dan paham terhadap materi tersebut.


Pada pertemuan hari ini kita akan membahas satu persatu dari soal STS yang sudah kalian kerjakan pada minggu kemarin tepatnya pada hari pertama STS yaitu Senin, 1 Maret 2024.

SOAL SUMATIF TENGAH SEMESTER (STS) GENAP BAHASA INDONESIA TAHUN PELAJARAN 2023/2024


JENIS SEKOLAH : SMP

JUMLAH SOAL : 40

MATA PELAJARAN : BAHASA INDONESIA

BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA


SLIDE SOAL STS GANJIL:

SOAL STS GENAP BAHASA INDONESIA

 

EVALUASI : Peserta didik bersama guru membahas bersama-sama soal STS materi Teks Berita dan Buku Fiksi Nonfiksi.


KESIMPULAN :

Alhamdulillah pertemuan hari ini kalian sudah mampu menganalisis soal STS yang berisi materi Teks Berita dan Buku Fiksi Nonfiksi. Dengan kalian memahami setiap soal tersebut kalian mampu mengevaluasi pada soal nomor berapa yang jawaban kalian salah, kemudian kalian dapat mengevaluasi dan memahami kembali bagian tertentu sehingga ke depannya jika terdapat soal yang modelnya sama kalian dapat menjawab soal tersebut dengan benar.

Baik itulah pembahan soal STS pada pertemuan hari ini, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan kalian tanyakan langsung kepada Ibu. Ibu akhiri pembelajaran kita pada hari ini dengan membaca hamdalah, Alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar